Perpustakaan
sebagai unit pelayanan jasa, harus memiliki sarana kerja yang cukup dan
permanen untuk menampung semua koleksi, fasilitas, staf dan kegiatan perpustakaan sebagai unit kerja. Perpustakaan sebagai pusat informasi dan
pengetahuan memiliki tugas dan fungsi yang strategis yaitu menyediakan
fasilitas ruang baca yang nyaman dan aman bagi pemustakanya.
·
Adapun ruangan yang minimal harus dimiliki sebuah perpustakaan adalah sebagai berikut:
1. Ruang koleksi adalah tempat penyimpanan koleksi perpustakaan. Luas ruangan ini tergantung pada jenis dan jumlah bahan pustaka yang dimilki serta besar kecilnya luas bangunan perpustakaan.
2. Ruang baca adalah ruang yang dipergunakan untuk membaca bahan pustaka. Luas ruangan ini tergantung pada jumlah pembaca, pemakai jasa perpustakaan.
3. Ruang pelayanan adalah tempat penyimpanan dan pengembalian buku, meminta keterangan pada petugas, menitipkan barang atau tas, dan mencari informasi dan buku yang diperlukan melalui katalog.
4. Ruang kerja/teknis administrasi adalah ruangan yang dipergunakan untuk melakukan kegiatan pemrosesan bahan pustaka, tata usaha untuk kepala perpustakaan dan stafnya, perbaikan dan pemeliharaan bahan pustaka, diskusi, dan pertemuan.
Adapun ruangan yang minimal harus dimiliki sebuah perpustakaan adalah sebagai berikut:
1. Ruang koleksi adalah tempat penyimpanan koleksi perpustakaan. Luas ruangan ini tergantung pada jenis dan jumlah bahan pustaka yang dimilki serta besar kecilnya luas bangunan perpustakaan.
2. Ruang baca adalah ruang yang dipergunakan untuk membaca bahan pustaka. Luas ruangan ini tergantung pada jumlah pembaca, pemakai jasa perpustakaan.
3. Ruang pelayanan adalah tempat penyimpanan dan pengembalian buku, meminta keterangan pada petugas, menitipkan barang atau tas, dan mencari informasi dan buku yang diperlukan melalui katalog.
4. Ruang kerja/teknis administrasi adalah ruangan yang dipergunakan untuk melakukan kegiatan pemrosesan bahan pustaka, tata usaha untuk kepala perpustakaan dan stafnya, perbaikan dan pemeliharaan bahan pustaka, diskusi, dan pertemuan.
Perabot
adalah perlengkapan fisik yang diperlukan di dalam ruang perpustakaan untuk
menunjang fungsi perpustakaan seperti
berbagai meja-kursi kerja dan layanan, berbagai rak, berbagai jenis lemari dan
laci, kereta buku, dan lain-lain. Secara detail beberapa perlengkapan perpustakaan terdiri dari:
Ø
Perlengkapan simpan, digunakan untuk menyimpan dokumen/koleksi dan kartu perpustakaan.
Ø
Peralatan simpan dan temu kembali informasi, merupakan perlengkapan untuk olah data
elektronis, gawai semi mekanis, dan sistem mikrobentuk.
Ø
Peralatan dokumen audio-visual, yang terdiri dari meja pengamat (viewing tables), pemirsa
(viewers), proyektor slide dan film dari berbagai ukuran, video recorders,
tape-recorders, dan record player.
Ø
Perlengkapan telekomunikasi, terdiri dari telepon (witchboards) eksternal dan internal,
mesin penjawab telepon otomatis, faksimile, teleprinter, dan peralata lain
seperti sistem transmisi data, internet, televisi, dan satelit komunikasi.
Ø
Peralatan reprografi, digunakan untuk reproduksi dokumen seperti mesin fotokopi, printer, dan scanner.
·
Peralatan
Perpustakaan
Peralatan perpustakaan adalah barang-barang yang diperlukan secara
langsung dalam mengerjakan tugas/kegiatan perpustakaan. Yang termasuk
dalam perlengkapan perpustakaan antara lain :
langsung dalam mengerjakan tugas/kegiatan perpustakaan. Yang termasuk
dalam perlengkapan perpustakaan antara lain :
Ø Buku klasifikasi
Ø Kartu catalog
Ø Buku Induk
Ø Kantong buku
Ø Lembar tanggal kembali
Ø Label
Ø Cap inventaris
Ø Cap perpustakaan
Ø Bak stempel
Ø Kartu pemesanan
Ø Mesin ketik/Komputer
Ø ATK
Ø Selotip
Ø
Lem dll.
Cara
Kerja Kami :
Kami
menerima pesanan dari client dan akan mediskusikan tentang desain dan rentan
harga pesanan dengan client hingga terdapat persetujuan antara kedua pihak.
Setelah terdapat persetujuan, kami akan melakukan survey lokasi (GRATIS)
ketempat client untuk mengetahui ukuran ruangan dan desain yang cocok untuk
ruangan client. Setelah survey lokasi, kami akan menunjukan visualisasi hasil
akhir dengan tampilan 3D pesanan dalam ruangan client yang 90% mirip dengan
ruangan aslinya, dan meminta persetujuan desain kepada client. Apabila desain
sudah disetujui, kami akan langsung mengerjakan pesanan client hingga selesai.
Apabila pesanan sudah selesai, kami akan mengantarkan barang ke tempat client
dan langsung memasangnya diruangan client.
Keunggulan
dari perusahaan kami :
GRATIS Desain 3D
GRATIS survey lokasi
GRATIS biaya pemasangan
GRATIS RAB (Rencana
Anggaran Biaya)
GRATIS biaya pengiriman
Harga barang tergolong terjangkau
Desain bersifat feksibel (disesuaikan keinginan client)
Desain modern
Dikerjakan oleh tukang-tukang berpengalaman lebih dari 25 tahun
Harga barang tergolong terjangkau
Desain bersifat feksibel (disesuaikan keinginan client)
Desain modern
Dikerjakan oleh tukang-tukang berpengalaman lebih dari 25 tahun
Line Interior akan membantu mewujudkan keinginan Anda dengan
menawarkan segala barang furniture & interior yang didesain khusus sesuai
dengan keinginan konsumen. Barang yang kami tawarkan meliputi pembuatan kitchen
set, bedroom set, lemari, partisi, credenza, nakas, wardrobe, backdrop, meja
bar, bookshelf dll. Untuk lebih jelasnya silakan menghubungi pihak kami melalui
Telpon/Whatsapp 0822 3644 4481 (telkomsel) dan 0815 5592 8976 (indosat) atau
bisa datang langsung ke kantor kami yang berada di Jl. Ikan Lodan No. 129,
Kemirahan Malang Jawa Timur.
No comments:
Post a Comment