HP / WHATSAPP : +62 822 3644 4481

Tuesday 16 August 2016

5 Faktor Utama Dalam Mempengaruhi Minat Baca


Salam sejahtera buat kita semua....

Sekarang ini minat baca semakin lama semakin turun. Kita semua mengalaminya karena disibukkan dengan aktifitas yang seringnya kita lupa bahwa membaca merupakan cara terbaik untuk menambah wawasan kita.
Tentunya tak lepas dari kenyamanan tempat membaca, kemudahan akses terhadap bahan bacaan, penataan konsep ruang baca, sampai dengan pencahayaan mempengaruhi mood kita membaca. Ada kalanya kita tidak peduli, namun saat ini kita coba gali... apa sih yang bisa bikin kita bisa lebih suka membaca. Mari kita simak bersama....


Berdasarkan literatur dari Abu Ahmadi (1992: 150-151), Faktor-faktor yang mempengaruhi minat baca antara lain :

1. Latihan dan kebiasaan
Menumbuhkan latihan dan kebiasaan membaca dalam diri merupakan hal paling utama yang harus dilakukan para pembaca dan para pendidik.
2. Kebutuhan
Adanya kebutuhan tentang sesuatu memungkinkan timbulnya perhatian terhadap objek tersebut.
3. Kewajiban
Membaca adalah sebuah perintah dari langit. Pentingnya membaca dalam pandangan Islam tergambar dalam ayat yang pertama kali turun kepada Rosulullah.
4. Keadaan jasmani
Sehat jasmani juga merupakan faktor yang dapat mempengaruhi minat baca. Jika kondisi jasmani terganggu kesehatannya maka secara otomatis yang bersangkutan tidak dapat beraktifitas banyak dan minatpun akan berkurang.
5. Suasana lingkungan
Suasana sekitar yang kondusif secara absolute diakui sebagai stimulus dalam meningkatkan minat secara umum.

Berkaitan dengan suasana lingkungan yang bisa meningkatkan minat baca kita, sekarang sudah banyak desain interior yang bisa menjadi solusi untuk penataan ruang baca. Ruang baca bisa ditempatkan di rumah pribadi sekaligus sebagai dekorasi berupa koleksi buku apalagi ditempatkan di ruang umum agar semua orang bisa memanfaatkan koleksi buku yang ada.

Nah... sekarang sudah ketemu kan solusi nya... Ayo kita rajin membaca....




Cara Kerja Kami :
Kami menerima pesanan dari client dan akan mediskusikan tentang desain dan rentan harga pesanan dengan client hingga terdapat persetujuan antara kedua pihak. Setelah terdapat persetujuan, kami akan melakukan survey lokasi (GRATIS) ketempat client untuk mengetahui ukuran ruangan dan desain yang cocok untuk ruangan client. Setelah survey lokasi, kami akan menunjukan visualisasi hasil akhir dengan tampilan 3D pesanan dalam ruangan client yang 90% mirip dengan ruangan aslinya, dan meminta persetujuan desain kepada client. Apabila desain sudah disetujui, kami akan langsung mengerjakan pesanan client hingga selesai. Apabila pesanan sudah selesai, kami akan mengantarkan barang ke tempat client dan langsung memasangnya diruangan client.
Keunggulan dari perusahaan kami :
GRATIS Desain 3D
GRATIS survey lokasi
GRATIS biaya pemasangan
GRATIS RAB (Rencana Anggaran Biaya)
GRATIS biaya pengiriman
Harga barang tergolong terjangkau
Desain bersifat feksibel (disesuaikan keinginan client)
Desain modern
Dikerjakan oleh tukang-tukang berpengalaman lebih dari 25 tahun

Line Interior akan membantu mewujudkan keinginan Anda dengan menawarkan segala barang furniture & interior yang didesain khusus sesuai dengan keinginan konsumen. Barang yang kami tawarkan meliputi pembuatan kitchen set, bedroom set, lemari, partisi, credenza, nakas, wardrobe, backdrop, meja bar, bookshelf dll. Untuk lebih jelasnya silakan menghubungi pihak kami melalui Telpon/Whatsapp 0822 3644 4481 (telkomsel) dan 0815 5592 8976 (indosat) atau bisa datang langsung ke kantor kami yang berada di Jl. Ikan Lodan No. 129, Kemirahan Malang Jawa Timur.

No comments:

Post a Comment