HP / WHATSAPP : +62 822 3644 4481

Wednesday 3 August 2016

Perpustakaan Pribadi



Ruang Perpustakaan
Memiliki perpustakaan pribadi di dalam rumah merupakan impian bagi para pecinta buku. Ruang tempat menyimpan buku ini bisa jadi salah satu ruang favorit untuk menghabiskan waktu senggang dengan membaca buku.
Nah, jika berniat merancang perpustakaan pribadi di rumah, ada beberapa poin yang perlu diperhatikan. Sebab perencanaan desain perpustakaan yang baik berpengaruh pada tampilan ruang serta kenyamanan saat beraktivitas di dalamnya.
Tentukan Posisi Ruang Perpustakaan
Sebenarnya tidak ada aturan khusus mengenai posisi ruang perpustakaan yang baik. Menentukan posisi ruang dimaksudkan untuk memudahkan mengakses ruangan ini. Anda bisa menciptakan perpustakaan dimana saja bahkan dengan luas yang terbatas sekalipun. Besar kecilnya ruang tergantung pada banyaknya koleksi buku yang dimiliki. Jika koleksi buku yang dimiliki tak banyak, maka bisa memanfaatkan sudut-sudut ruang menjadi area baca dengan menempatkan rak buku dan kursi.


Desain Rak Buku
Desain rak buku tergantung pada banyaknya koleksi buku yang dimiliki serta seberapa sering membeli buku. Jika koleksi buku yang dimiliki cukup banyak, buatlah rak buku dengan tinggi mencapai plafon. Agar kualitas buku tetap terjaga, sebaiknya pilih desain rak terbuka untuk menghindari kelembaban sekaligus melancarkan sirkulasi udara. Desain rak terbuka juga memudahkan saat mencari buku yang dibutuhkan.
Desain Interior Malang, Interior Perpustakaan Malang

Tata Letak Furnitur Perpustakaan
Salah satu faktor yang mempengaruhi kenyamanan pada saat membaca adalah pilihan furnitur. Tentukan desain furnitur sesuai selera. Jika ruangannya cukup besar, bisa menempatkan sofa bed atau sofa two seater. Jika memungkinkan, bahkan bisa menggabungkan fungsi perpustakaan sekaligus menjadi ruang kerja.
Namun jika ruangannya terbatas, menempatkan armchair Demi menunjang kenyamanan saat membaca, pastikan memilih kursi dengan dudukan yang empuk dan sandaran tegak agar tidak cepat merasa lelah saat membaca. 
Desain Interior Malang, Interior Perpustakaan Malang




Pencahayaan Yang Tepat
Selain furnitur, pencahayaan menjadi faktor penting berikutnya. Pencahayaan yang tepat, artinya ruangan tidak gelap dan juga tidak terlalu terang, mampu mempengaruhi kenyamanan saat membaca. Jika memungkinkan, buatlah bukaan berupa jendela untuk pencahayaan alami sekaligus sebagai sirkulasi udara sehingga ruangan tidak terasa pengap. Namun jika ruangan memiliki akses tertutup, maka perhatikan letak titik lampu agar ruangan cukup terang. Juga bisa menempatkan standing lamp atau table lamp di sisi kursi sebagai penerangan tambahan.
Jangan lupakan elemen dekoratif. Dengan penataan ruang perpustakaan yang baik, akan merasa lebih nyaman saat beraktivitas di dalam perpustakaan. Misalnya dengan mengaplikasikan warna cerah atau wallpaper bermotif pada salah satu bidang dinding. Selain itu bisa juga menghiasi dinding dengan wall art atau poster-poster berisi quotes inspiratif. Sentuhan elemen dekoratif membuat tampilan ruang lebih hidup dan nyaman.

Desain Interior Malang, Interior Perpustakaan Malang


Cara Kerja Kami :
Kami menerima pesanan dari client dan akan mediskusikan tentang desain dan rentan harga pesanan dengan client hingga terdapat persetujuan antara kedua pihak. Setelah terdapat persetujuan, kami akan melakukan survey lokasi (GRATIS) ketempat client untuk mengetahui ukuran ruangan dan desain yang cocok untuk ruangan client. Setelah survey lokasi, kami akan menunjukan visualisasi hasil akhir dengan tampilan 3D pesanan dalam ruangan client yang 90% mirip dengan ruangan aslinya, dan meminta persetujuan desain kepada client. Apabila desain sudah disetujui, kami akan langsung mengerjakan pesanan client hingga selesai. Apabila pesanan sudah selesai, kami akan mengantarkan barang ke tempat client dan langsung memasangnya diruangan client.
Keunggulan dari perusahaan kami :
GRATIS Desain 3D
GRATIS survey lokasi
GRATIS biaya pemasangan
GRATIS RAB (Rencana Anggaran Biaya)
GRATIS biaya pengiriman
Harga barang tergolong terjangkau
Desain bersifat feksibel (disesuaikan keinginan client)
Desain modern
Dikerjakan oleh tukang-tukang berpengalaman lebih dari 25 tahun

Line Interior akan membantu mewujudkan keinginan Anda dengan menawarkan segala barang furniture & interior yang didesain khusus sesuai dengan keinginan konsumen. Barang yang kami tawarkan meliputi pembuatan kitchen set, bedroom set, lemari, partisi, credenza, nakas, wardrobe, backdrop, meja bar, bookshelf dll. Untuk lebih jelasnya silakan menghubungi pihak kami melalui Telpon/Whatsapp 0822 3644 4481 (telkomsel) dan 0815 5592 8976 (indosat) atau bisa datang langsung ke kantor kami yang berada di Jl. Ikan Lodan No. 129, Kemirahan Malang Jawa Timur.



No comments:

Post a Comment